Thursday, October 27, 2011

Puisi untuk Bapaku di Sorga

Untuk: Allah Bapaku didalam Sorga

Allah Bapaku...
Setiap detik Kau memandangku, tapi ku tidak bisa memandangMu..
Ku rindu kerahimanMu,
Ku rindu bersamaMu,
Ku rindu pelukanMu
Dan ku rindu Bapa ku yang memberikan kasih paling sempurna di dunia ini..

Setiap waktu Kau memikirkanku, tapi jarang ku memikirkanMu dan datang padaMu..
Terima kasih untuk kasihMu
Terima kasih untuk kerinduanMu bersamaku
Terima kasih untuk pembelaanMu dalam hidupku
Dan terima kasih, untuk penciptaanku yang begitu ajaib.

Bapa........
Mengapa Kau memilihku untuk datang ke dunia?
Pantaskah aku menjadi serupa denganMu?
Pantaskah aku memanggil namaMu dan memohon padaMu?
Pantaskah aku menjadi anakMu?.........

Bapa,
KasihMu sepanjang masa
Terima kasih telah menjadi orang tua ku
Terima kasih telah menjadi teman2ku
Terima kasih telah menjadi dosenku
Dan terima kasih telah menjadi Ayah terbaikku

Bapa,
Aku merasa sendirian, aku merasa berbeda
Namun ku tahu, Engkau bersamaku dan menghiburku
Aku merasa dikucilkan, aku lemah.
Namun ku tahu, Engkau menguatkanku dan menemakiku
Aku merasa kotor, aku tak pantas menatap wajahMu
Namun ku tahu, Engkau mengampuniku dan menganggapku sebagai sahabatMu.
Mengapa Kau lakukan ini padaku, Bapa?
Se-berharga itu kah aku dimataMu?
Aku hanya sebutir pasir dikakiMu, tapi mengapa Engkau bersedia untuk mengubah hidupku?

Biarkan semua makhluk didunia ini menyembahMu, ya Bapa.....
Biarkan mereka mengagungkanMu....
Biarkan mereka semua bersujud dihadapanMu
Semua suku, bangsa, keturunan, agama, jiwa, pribadi dan semua orang.....
Hanya Kau yang patut disembah.
Bapa, karyaMu nyata dalam hidupku.
Terima kasih karena Engkau mau mati demi aku, sahabatMu.
Maafkan aku Bapa, aku pengecut.
Aku tak berani menyerahkan nyawaku bagi sahabat2ku, bahkan terkadang untuk berkorban saja aku sulit....
Tapi Bapa......
Ajari aku.... Ajari aku untuk lebih mengenalMu dan meneladani pribadiMu.

Aku bersyukur untuk penyakitku
Aku bersyukur untuk kematian oma ku dan om ku
Aku bersyukur untuk kekecewaanku dan kesakithatianku
Aku bersyukur untuk penghinaanku karena mengikutiMu
Aku bersyukur untuk makananku
Aku bersyukur untuk uang jajanku
Aku bersyukur.......dan itu semua aku persembahkan untukMu.

Bapa, Engkau melihatku dan menjagaku ketika aku tidur.
Tapi mengapa aku malas menyapaMu untuk berpamitan dan berbicara denganMu sebelum tidur?
Bapa, Engkau menyertai setiap langkahku sehingga aku tidak jatuh lagi.
Tapi mengapa aku masih takut dan ragu akan kemampuanku?
Bapa, Engkau menciptakanku secitra denganMu,
Tapi mengapa aku sering mengganggap diriku jelek?
MAAFKAN AKU, BAPA..............

Andaiku bisa membalas semua cintaMu, kan ku serahkan seluruh hidupku untuk melayaniMu.
Untuk mencintai BundaMu, Bunda Maria. Sang Bunda Pencipta, Bunda Penebus.
Kan ku serahkan diriku kepada keluarga kudusMu.....
Sebab ku percaya, aku kudus......dan Engkau mau menerimaku masuk kedalam keluarga kudusMu..
Sebab ku percaya, Engkau menopangku dan tak pernah menolak siapa pun yang datang kepadaMu.
Sebab aku percaya, hanya Engkau lah Sang-Maharaja-Kerajaan-Damai

Ku mencintaiMu, Yesus.........
Lebih dari apapun yang ada didunia ini.
Suatu saat nanti kita akan bertemu wajah dengan wajah, disana aku akan menjadi mempelaiMu, dan hidup bersama2 denganMu dalam kasih dan damai..
Temui aku, Tuhan...
Aku menungguMu
Datanglah padaku bersama BundaMu.
Dan aku akan berkata, "Ya!!! Aku menerimaMu sepanjang hidupku".



Dari: sahabatMu
Irene

No comments: