Sunday, January 29, 2012

Dunia Sedang Tak Bersahabat

Gw pengen cerita deh. Entah perasaan gw atau memang begitu adanya, bulan Januari ini serasa perbantaian buat gw, bukan sesuatu yg mudah utk dihadapi, banyak kesedihan n kekecewaan yang gw rasa, padahal masih ada seminggu lagi utk mengakhiri bulan ini. Well, ada beberapa hal (re: masalah) yg akhir2 ini datang pd gw. Gw bingung, pada awalnya gw ga mempermasalahkan sebuah masalah, tetapi yg namanya masalah, tetep aja jadi masalah n akan tetep ada dihidup kita. Jadi, masalah itu harus dipermasalahkan atau ngga? #ribetsendiri #lho? #malahberfilsafat

Jadi gini, gw pengen cerita apa yg gw alami, tapi ngga berurutan. Apa yg ada dipikiran gw, langsung gw tulis. Lagipula ga ada tuntutan untuk harus urutan kan? Apa sih yg membuat seorang Irene menjadi ga suka sm awal tahun ini, lebih spesifiknya, bulan Januari?

Pertama, gw memutuskan untuk tetap mengelola bisnis online shop gw, karena dgn alasan yg cukup mendukung, yaitu gw masih liburan dan punya banyak waktu untuk ngurusin, lalu bisnis online gw itu lumayan menguntungkan dan gw dpt profit yg bisa gw tabung (walau gatau mau beli apa, ya cuma nabung2 aja). Gw seneng aja gitu soalnya bulan lalu gw berhasil untung sekitar 700ribu dan gw bikin ATM BCA. Nah, letak masalahnya, kali ini gw MENCOBA untuk stock barang di rumah. Jadi sebelumnya itu proses gw jualan kan ketika ada org pesen, gw langsung pesenin ke supplier, jadi gw tinggal kirim n dpt profit. Nah sekarang gw memberanikan diri untuk stock beberapa barang di rumah gw (sampe sekarang masih ada banyak legging, baju couple, cincin, gelang di lemari gw). Puji Tuhan beberapa barang2 yg gw gambling tersebut laku, tp ga semua. Minggu2 akhir Desember, ada seseorang cewe yg bernama v**a ngeadd bbm gw lalu minta join di group gw. Dgn senang hati gw ladenin dong. Lalu gw makin seneng lagi pas dia order barang2 gw yg harga modalnya lumayanlah. Fyi, dia order 2 gelang yg sebelomnya blm pernah diorder org2 lain, jadi gw harus pesenin dulu. Menunggu orderan gw dateng itu kurang dari 2 mingguan. Seketika barang itu nyampe di rumah gw, gw dgn semangatnya langsung search nama v**a di bbm gw, karena gw pgn langsung bbm dia dan inform kalo barangnya uda ada di gw, dan setelah dia transfer, langsung siap kirim. Tapi apa yg terjadi?!!!!!!!! Dia 'menghilang' dari bbm gw, gw panic dan gw cari dia di group gw, tp ga ada. Sisa kontak dia di comment foto gelang yg dia pesen. Ternyata dia uda leave group dan dia uda delete gw. Tau ga perasaan gw gimana n reaksi gw gimana sm org ga bertanggung jwb tsb? Uda bs ketebak kan?! Gw berpikir, kalo modalnya kecil n best seller kan masih gampang jualnya karena banyak peminatnya, tapi sygnya barang yg dia pesen itu jarang bgttttt org mau beli n modalnya lumayan gede! Gw bener2 kesel. Mau gw cari orgnya juga ga bisa. Tp gw sadar, ya ini memang salah satu resiko business online. Bs kabur seenaknya, mentang2 uda order dan belum transfer (jadi ga ada ikatan dgn seller karena tdk ada duit jaminan). Baru tadi siang temen online shop gw bbm, dan dia bilang klo dia juga mengalami spt apa yg gw alami, cm sygnya modal yg dia keluarin jauh lebih besar daripada gw, dan seketika org tsb kabur juga. Tapi dgn nama yg berbeda. Ya mungkin begini ya org berbisnis itu, ada untung ada rugi. Skg gw sibuk promosi barang2 sisa gw di rumah. Pgn gw habisin stock dan gw stop jualan dlu nanti ketika kuliah. Gw juga bete karena ada barang yg sudah dikirim, namun belum ada transfer sampe skg, dan modalnya lumayan. Pelajaran buat gw: lain kali harus lebih teliti. Siapa yg transfer duluan, dia yg dpt barangnya, ga ada booking2an tanpa DP. Gw ga peduli mau mereka org kehabisan barang/ga. Yg penting gw ga rugi lg spt itu. Gw hrus mencatat pin dan no hp mereka, jadi klo ada apa2 gw bs menghubungi minta penjelasan dan kepastian. Selain itu, gw jg ga akan mengirim barang sebelum gw menerima transferan uang, karena gw benci pengutang yg tdk bertanggung jawab. Gw cm bertindak adil. That's my first problem.

Kedua, gw berencana utk mengirimkan debut (re: lagu ciptaan gw) perdana gw ke seorang produser stasiun tv terkenal, dia jg yg memproduseri sebuah girl band yg kita semua ud tau namanya dan yg suka dibilang copycat itu loh. Hehehe. Pada awalnya, dia BM klo dia butuh talenta2 baru yg bs menciptakan banyak lagu yg bertema ini itu (tema spesifik dijelaskan kepada gw, dan jg yg butuh sedikit lirik bhs inggris jadi di mix pd lagu tsb). Gw langsung semangat banget mendengarnya. Apa lg nanti di kontrak dgn mereka. Seketika itu gw menciptakan lagu lagi. Sesuai yg dia minta, gw berikan rekaman piano, dan juga rekaman piano beserta suara gw nyanyi supaya dia bs dgr liriknya. Awalnya dia hanya menerima kiriman lagu via e-mail, tp setelah gw minta izin utk ngirim di bbm karena suatu alasan, dia pun dgn excited jg meng-iya-kan permintaan gw itu. Gw berpikir apa gw akan menang/gagal ya...... Terus berbicara dgn diri gw sendiri. Lalu gw pun menciptakan lagu lg (kali ini lebih slow) tetapi bertemakan cinta. Lagu perdana yg gw buat adalah tentang menyambut hari baru dan disesuaikan dgn gaya remaja cewek (sesuai dgn request n syarat2 produser tsb). Lalu dia bls bbm gw bbrp hari kemudian, klo dia bls n dikabari berarti diterima, mengingat banyakkkkkkknya lagu2 yg masuk. Letak permasalahannya, setelah itu, dia ga pernah bbm gw, bahkan menghapus kontak bbm gw. Gw #*!!?$.,!-";:##* banget. Gw sadar akhir2 ini gw selalu fokus jualan pd bbm gw dan gw ganti2 foto mulu. Firasat gw, dia yg kontaknya 6000 (dia pernah BM dan ngapus2in kontak yg unknown n useless, diluar model, song writer, cewe2 yg mau audisi, dll pokoknya seputar pkerjaan dia). Smenjak itu gw merasa klo gw jualan di bb adalah hal yg kurang tepat. Berarti selain dia ga suka lagu gw, dia benci gw berjualan n buat dia itu ga pas. Atau jgn2 dia lupa klo gw yg buat lagu krn dia ngira gw fokus jualan???!!!!!!!!!! Argh otak gw capek mikir yg ngga2. Gw langsung down banget krn lagu2 yg gw kirim ga membuahkan hasil. Andai ada yg bs mengerti kekecewaan gw, karena gw merasa usaha gw kali ini sia2 dan memang belum berjodoh dgn gw. Memang gw cm ciptakan 20-30 menit, tapi ketika gw melakukannya, gw bersungguh2 dan benar2 fokus pd hal yg gw kerjakan. Ya......... Hasil akhirnya adalah: tidak ada hasil, dan kontak gw dihapus. Anyway, sakit loh rasanya. Tp.... Gw beruntung gw pernah mencoba, dan butuh KEBERANIAN utk gw mencoba lagi dan lagi.. This is really not easy. And this is my second problem.

Ketiga, ini masalah cinta. Masalah gejolak hati seorang pemudi yg lg dilanda kegalauan dan kebimbangan, yg sedang membutuhkan sebuah kepastian dlm dirinya dan ketegasan hati dalam menentukan yg terbaik diantara yg baik. Hehe. Kata2nya galau abis ya. Menjiwai banget sepertinya (ya iya lah, kan sedang mengalaminya) hehe. Gini, AWALNYA gw sedih atas apa yg terjadi pd diri gw, prihatin atas keadaan gw yg diperlakukan seperti ini oleh org yg gw sayang. Bahkan sebuah pepatah 'mulutmu harimaumu' sudah membuktikan sikapnya selama ini yang ternyata jauh dari ekspektasi gw. Jujur, gw selalu ingin yg terbaik untuk dia (bersama gw/ga bersama gw). Beberapa hinaan yg dia santunkan pada gw dihari terakhir kita kontak, berbagai kata2 kasar keluar dari mulutnya dan kebiasaan lama dia yg masih ada. Gw gak mempermasalahkan selembar 100k (karena dia bilang gw sok tajir, maka akan gw buktikan klo omongan dia itu benar), gw cm menuntut kesopanan dia n menuntut hak gw. Bagi gw 100k itu cukup utk membayar semua yg selama ini gw gatau tentang dia. Cukup utk membayar permusuhan hub gw dgn dia, dan untuk tdk kontak. Oke lah, dibalikin syukur, ngga jg gpp. Gw bener2 iklas kok. Namanya jg membantu sesama. Gw cm ingin tau tanggung jawabnya ada dimana, apakah makin didiemin makin jadi, atau didiemin makin nyadar diri. gw ga peduli klo dia bilang gw org yg perhitungan. Gw capek nyalahin dia krn dia selalu ungkit KEBAIKAN DIA DIMATA DIA SENDIRI. Well, dan ga semua yg menurut dia itu baik menurut org lain. Sebenernya seminggu gw gak kontak ma dia ini, hari2 gw jadi semakin kosong (ingat, gw mem-bold tulisan AWALNYA), tetapi sekarang gw semakin TERBIASA dan mulai merasa AGAK NYAMAN. Kehilangan? Ya jelas. Gw lupa gimana rasanya berantem sm pacar, gmn rasanya marah2 n dimarah2in, gw jg lupa gmn rasanya ngucapin anniversary n met tidur ke pacar. Semua itu gw rindu, namun gw butuh space utk diri gw. Gw ingin lebih mengenal diri gw, dan gw merasa yg bs membantu gw utk kenal diri gw itu ga cuma dia. Banyak kok yg dia gatau, dan banyak jg yg ga gw tau dia dibelakang gw ngapain aja. Btw, apa itu masih urusan gw?! Gw ud capek tu peduli sama dia. Kesabaran gw sudah benar2 habis n gw ga melihat usaha dia utk MEMPERBAIKI SEMUANYA. Jadi, gw rasa dlm SILENT ini, kami sudah memutuskan utk tidak dekat lg (jaga jarak) utk sementara/ utk jangka waktu yg lumayan lama.
AM I ALONE? No. AM I LONELY? Yes. Gw gak bohong kadang2 gw suka merasa sendiri banget. Yg biasanya apa2 bbm, ngasih tau ini itu, telponan n cerita2 semuanya. Tp sepertinya kami memang cocok sbg teman saja, tdk lebih. Tapi, terkadang hati kecil ini suka berbicara tentangnya. Apa yg dia perbuat. Merokok-kah dia, nyontek-kah dia, dll. Hal kecil, tapi bermakna utk gw. Dan sebenernya walau gw suka terpikir tentang rokok itu, gw udah ga peduli sm dia (jujur sejujur-jujurnya dari dlm hati), ud berapa ratus x gw bimbing n gw beritahu, tp dia gak mau n memang ga bs dikasitau. Bahkan binatang aj mungkin lebih bs mengerti n ga makan tai nya sendiri, walau dia bau2in n tertarik dgn tai nya sendiri, tp ia tdk menjatuhkan dirinya dgn melakukan hal tsb. Kalo pun gw tau dia masih merokok, ya gw HANCUR, tp gw GAK PEDULI. Toh hancurnya gw cm sekarang n karena efek pikiran2 gw, namun HANCURNYA DIA KAN DI MASA NANTI2 N efeknya lama. So, what do I need to worry about?
Yg msih dipermasalahkan...............(Saking banyaknya n menyangkut banyak org, ga jadi ditulis deh) hehehe. Males ngetiknya. Nanti setelah ada solusi n pemecahannya, gw tulis lg. Hehe. Gw antara ya dan tidak, tp kemungkinannya tidak lg bs bersamanya :( sedih. Bocorannya: tentang kelg dia n kelg gw. Well, this is my third problem.

Keempat, hari Rabu tempo hari, mami gw TIBA-TIBA ngajakin gw ke mangdu dari pagi. Gw blm bangun jam 5 an tp dibangunin. Yg sudah beliau rencanakan adalah: sopir anter dd, balik ke rumah, langsung cap cus. Gw ditanyain mau/ga, gw bilang ngga, ga mau, tdk, ga usah, besok2 aja, krn entah mengapa, naluri gw berkata klo gw tdk ingin ke mangdu pd hari itu. Lalu gw pun tdr lagi n gw berpikir klo ud pasti ga jadi lalu gw dibangunin n gw berdiam diri, lalu gw cek bb n Sherly hri ini ga kerja. Asik bgttt. Wktu nya utk bermain. Tp tb2 mami gw dateng n maksa dgn lembut (inti: maksa n bener2 force me). Gw bilang klo td kan gw bilang gamau n ga usah, trs knp jdi sih. Gw bener2 kesel n gw bete knp hrus hri ini? Knp ga besok aj pas sher kerja? Bete ga sih loe?!!!!!!!!!!!!!!!!! Ga jodoh bgtt gw spertinya. Ngeselin. Di mangdu gw cm NGEKOR ga jls. Sher jg TIBA-Tiba itu pagi ngabarin klo dia ga krja krn bonyoknya pergi ke Kota. Seharian gw wasting time bgtt n pulang smpe rmh dgn macet 2.5 jam. Gw kebelet pipis d mobil ampe sakit. Maccet ga jln lg. Apes bner. Abis kluar Bekasi Barat, gw lngsung mnta sopir gw turunin d pom bensin total n gw pipis. Gilaaaaa!!!!!!!!!
15 mnit stlah smpe d rmh, gw lngsung kbrin Sher. N dy blng ga ad yg anter jam sgitu. Ywda gw makin beteeee memuncak n akhirnya gw kluar rumah jln kaki gw mkn bakso emperan sndirian sm beli magnum. Abis itu bete gw agak hilang dikit. Well, this is my fourth problem.

Kelima, tgl 24 maren bkp gw jatoh dari tangga. Untung gak apa2. Gw kaget wktu tengah mlm hujan deras pukul 1 pagi, ada bunyi kenceng bgttt di tangga. Seketika gw keluar, ada bkp n nykp gw mau turun tangga n ud duduk di tengah tangga :( nykp gw mau mindahin si putih krn putih kan trauma sm ujan. Mungkin bkp gw masih ngantuk ya. Jadi jatoh. Thanks God, bkp gw msih gpp. Thanks R ud mau dgrin cerita gw. Maaf gw mrh2 krn gw kebawa emosi. Kdg2 gw bth jg seseorg utk ngertiin gw.

Keenam, akhirnya gw 'dpt' juga. Dlm sehari, (hari pertama) gw uda nyuci 3x. Gw bingung. Perut gw sakit bgttt n belom pernah sesakit ini. Banyak banget lagi. Mana pas dimana gw lg interal concert, nunggu lama, bikin kesel, bawaannya males, pgn marah2. Dah lah malas ngmngin beginian. Serasa ga ada yg ngertiin gw disaat spt ini :(

No comments: