Monday, April 9, 2012

Merayakan Ulang Tahun ke-19 di Panti Asuhan

Akhirnya gw resmi berumur 19 tahun. Terima kasih Tuhan atas karunia yang sungguh indah ini untukku. Tahun ini, gw merayakan ulang tahun gw di panti asuhan K.A.M.I di Pondok Mitra Lestari (Bekasi) bersama keluarga gw dan Rendy. Sebelumnya gw minta izin orang tua gw untuk ajak Rendy hehehehe biar ada temennya, lebih asik n lebih rame. Dibarengi oleh ulang tahun mama gw tanggal 25 Maret, kami pun sepakat untuk merayakannya bersama-sama di panti asuhan. Panti asuhan K.A.M.I sudah kami ketahui sejak lama dan papa gw menelepon panti asuhan tersebut apakah kami bsia merayakan ulang tahun disana pada hari Minggu tanggal 25 Maret jam 10 pagi. Lalu penjaga panti asuhan tersebut berkata bisa, dan ya............... kami bersiap-siap. Memesan hokben untuk dibagikan, membeli kue untuk dimakan bersama. Sungguh acara yang lengkap dan penuh makna. Ini dia kue tart gw dan mama gw ..............


Setelah sampai dsiana, kami pun langsung mulai berdoa dengan dipimpin oleh penjaga panti asuhan. Lalu beberapa anak-anak panti asuhan memberikan persembahan-persembahan kepada kami, dengan bernyanyi, menari, bergaya, dll. Dannn.......... mereka menyanyikan lagu-lagu rohani yang sangat menyentuh dan populer loh. hehehe patut diacungi jempol. Setelah itu, saya dan keluarga membagikan makanan yang sudah disediakan kepada tiap-tiap anak dan penjaga panti asuhan. Kami pun makan bersama-sama. Disela-sela itu, a\saya memperhatikan beberapa anak-anak panti asuhan yang sedang makan. Mereka lucu-lucu dan sangat bersemangat makan bersama kami. Selanjutnya, kami menyanyi lagu happy birthday dan membagikan kue. Yang saya lihat dan amati, mereka sangat menyukai kue cokelat yang kami bawa hehehe puji Tuhan. Setelah makan kue, kami pun berfoto bersama untuk mengabadikan kenangan ini. Namun sayang, papaku gak ikutan foto soalnya dia yang motoin :""""""""( Awalnya cuma beberapa anak saja yang foto, tetapi ketika itu, teman-temannya juga semangat untuk difoto dan akhirnya lebih rame deh fotonya ............. :D




Ada satu anak perempuan yang bernama Dina, dia memakai baju biru muda difoto ;) ketika saya baru datang memasuki panti, dia menggandeng saya dan mengajak saya kebelakang untuk melihat. Saya sudah tau dia semenjak lama. Waktu dulu, penjaga panti berkata bahwa dia mempunyai keterbelakangan mental, dan agak sedikit idiot. Orang tua kandungnya tidak menginginkannya, sehingga 'membuangnya' dan akhirnya dirawat oleh panti asuhan K.A.M.I. Beberapa tahun lalu juga ketika saat natal kami mengunjungi panti. Dina masih kecil. Sekarang sudah terlihat perkembangannya. Dia sangat suka pada bapak-bapak, kata penjaga panti. Waktu beberapa tahun lalu itu papaku selalu digandeng sama dia, dari awal datang sampe pulang gak mau lepas. Nyantol mulu , nganter sampe mobil. hehhehe.

Panti asuhan K.A.M.I adalah panti asuhan Katolik dan anak-anak tersebut juga beragama Katolik. Nama-nama mereka pun juga memakai nama-nama santo/santa. Saya juga terharuk ketika mereka berdoa sebelum makan, mereka berdoa doa Bapa Kami, Salam Maria dan Kemuliaan dengan sangat lantang dan semangat. Benar-benar inspirasi bagi saya. Ohya, kalau tidak salah, K.A.M.I itu singkatan dari Komunitas Anak Maria Immaculata. Dulu terletak di Kemang Ifi Graha, namun beberapa tahun ini pindah di Pondok Mitra Lestari, karena banjir, dan kemudian ada dermawan yang memberikan rumah untuk mereka tinggal. Sungguh memang tangan Tuhan bekerja untuk kita dan Dia memelihara semua anak-anakNya.

Ulang tahun ini sangat berkesan karena berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kami sekeluarga merasa sangat senang dan puas bisa berbagi kebahagiaan kepada mereka. Lebih lagi, ii semua karunia dan izin dari Tuhan. Dia memang luar biasa. Terima kasih Tuhan atas kesempatan ini, dan atas tambahnya umur gw dan mami gw. Semoga kami bisa lebih lagi melayaniMu dan memuliakanMu, makin mau diutus untuk berbagi kepada sesama.

1 comment:

Mas Bambang W said...

Selamat ulang tahun, semoga makin dewasa dalam iman dan perbuatan. Bambang www.rumahrumahku.com