Saturday, August 20, 2011

aduh, malu!

Jadi, pertama2 di UI itu ada OBM alias Orientasi Belajar Mahasiswa. Waktunya seminggu full dari jam 8 pagi sampe 3 sore. Kelasnya ada yang sama, ada juga yang beda. Ceritanya gw mau sharing tentang kelas IT-CML. IT-CML itu membahas tentang sistem informasi yang ada di UI. Pokoknya intinya web2 gitu deh. Kelas gw dikenalin gimana cara pake siak-ng, dll. Banyak banget bahannya. Saking banyaknya, gw gak ada yang ngerti. Tapi gw akuin, keren2 deh webnya. Ada video2 gitu juga. Salut! :)
Kembali ke topik awal. Kejadian ini terjadi pada tgl 11 Agustus 2011. Gw masih inget tanggalnya. Berhubung gw sibuk, jadi baru bisa gw post deh. Maaf ya teman2. Maaf gw terlalu pede. Padahal belum tentu juga ada yang baca blog gw ya. Tapi gapapa deh :) Toh positive thinking itu buahnya baik? Hehehe.
Jadi gini, lokasi lab komp nya itu di gedung H psikologi. Gedung baru loh. Gw kan jalan tuh dari parkiran. Karena gw maba yang buta lokasi, gw tanya2 banyak orang tuh. Dari satpam, temen2 yg papasan ma gw, dan satu org ini nih. Kata satpam, gw disuruh naik. Lalu sampailah gw dilantai 3. Tempat sesuai buku gw berbicara. Tapi, gw masih bingung yang mana ruangan yang bener. Abisnya ga ada tulisannya sih. Lalu didepan ruang komputer itu ada 2 meja yang dibatasi tembok. Meja yg depan itu gw liat ada sekitar 5 orang maba cowo gitu. Tp gw diem aja n ga bertanya pada mereka. Semesta menyuruh gw utk tanya ke meja belakang. Jadi ada penampakan yg baru dateng juga. Seorang pria pake kemeja putih, pake kacamata, ga terlalu tinggi. Gw yakin banget pasti ni maba juga dikelas IT-CML ini. Dan untuk meyakinkan, gw pun bertanya hal yang sama yg gw tanyakan pada satpam alfa mart dibawah. Sambil nyolek2 bahunya gw tanya "eh eh, kelas ini dimana sih?" Dia bilang, "oh kyknya disini deh, tapi gatau jg takutnya dipindahin jadi dilantai 2". Terus gw bilang, "lo dikelas mana?". Dan dia jawab, "gw disini". Gitu. Terus dia baik bangettt, dia bilang, "mana nih gw cariin deh kelas lo". Gw bilang "ga enak nih duh ngerepotin" (padahal dlm hati gw berharap dicariin ruangan gw supaya gw gak nyasar). nah dia bilang tuh ke gw, "lo tunggu sini aja". Tp gw tetep ngikutin dibelakang dia, sampe akhirnya dia nemu seorang cewe gitu agak tua sedikit sih. Lalu dicek absennya ada nama gw/ngga. Ternyata ada. Brarti gw sekelas nih sama si maba ini. Gitu hahahaha.
Cerita belum selesai sob. Terus gw colek dia lg di depan kelas, "lu dikelas ini juga kan? Eh lu kelas apa?". Dia bilang, "iya gw disini, gw fasilitator". Gw balas, "ooooh". Jujur gw sebagai maba, gw gak tau apa itu fasilitator. Tp gw iya2 aja. Gw kira dia maba juga. Abis keliatan maba banget. Terus begitu jam 8 tettt toooottt masuk kelas. Ternyata dia yang ngajar kelas gw. Mati gw. Mati gw. Mati gw. Gewlaaaa ga enak bangetttttzz. Mana gw pake acara ngomong 'gue-lo', colek2 bahu, minta nyariin kelas, dll. Aduh, gak nyaman rasanya ada didalam kelas. Malu aku pada semut merah. Ga ada kata2 yg bisa gantiin perasaan gue pada saat itu. Lalu tibalah absensi, nama gw dipanggil kan sama tmennya yg cewe agak tua itu. Dan cewe itu bilang ke gw, "kamu yg tdi nanya kelas itu ya". Duhhhhhhhh sumpe deeeh muka gw udah merah gitu loh. Masih ditanyain lg. Ampyun.
Lalu pas sepanjang kelas kan gw ga ada yg ngerti, si fasilitator itu bales pertanyaan gw tu pake 'gw lo'. Masih sama seperti awal gw anggep dia maba. Daaaaaaaaaan, gw harus menanggung malu ini sekitar 3 jam.
Pengalaman hari ini selesai, dan gw banyak dapet tertawaan dari 5 org maba cowo yg dimeja depan yg duduknya komputer didekat gw.
T H E E N D

No comments: